Senin, 29 September 2014

Koneksi Internet Tercepat DiDunia !





Internet :-cepat adalah idaman semua orang. Dengan internet yang cepat, banyak hal yang bisa diselesaikan dengan lebih mudah. Internet yang cepat juga menjadi perhatian serius pemerintah-pemerintah negara di dunia. Mereka terus berupaya menambah kecepatan internetnya demi mendapatkan akses yang lebih cepat pada informasi dan inovasi baru. Sementara kecepatan internet di Indonesia masih berkisar di angka 2.37 MBps, negara lain tengah melaju dengan kecepatan di atas 5 MBps. Mau tahu negara mana sajakah yang memiliki akses internet paling cepat di dunia? Simak daftarnya seperti yang dilansir oleh Akamai berikut ini:

1. Korea Selatan

Samsung, produsen ponsel dari Korea Selatan berhasil mendepak Apple, milik Amerika Serikat. Dan sekarang, akses internet Korea berhasil mendepak negara manapun. Kecepatan akses internet Korea Selatan mencapai 14.2 Mbps, yang artinya 50x lipat lebih cepat dari kecepatan normal. Bayangkan, jIka negara lain sudah sangat behagia dengan kecepatan 3G, maka Korea Selatan telah menggunakan 5G!

2.Jepang

Negeri sakura ini menduduki peringkat kedua negara dengan koneksi internet tercepat, yakni 11.6 MBps. Sebelumnya pada 2012 kecepatan internet di Jepang mencapai 10.8 MBps.

3. Hong Kong

Hong Kong mendapatkan banyak keuntungan dari penjajahan Inggris. Banyak bangunan dengan infrastruktur megah yang dibangun pemerintahan Inggris di negara ini. Kecepatan internet di negara ini pun ternyata sangat ‘wah’, mencapai 9.3 MBps.

4. Latvia

Kecepatan internet di Latvia mencapai 8.9 MBps dan baru-baru ini kecepatannya telah ditambah hingga 9.8 MBps.

5. Swiss

Awalnya, kecepatan internet di negeri penghasil keju terbaik ini mencapai 8.7 Mbps. Saat ini, Swiss telah menambah kecepatan internetnya hingga mencapai 10.06 MBps.

6. Belanda

Kecepatan internet di negara ini adalah 8.6 Mbps. Kabarnya, Belanda telah menambah kecepatan internetnya hingga mencapai 9.6 MBps.

7. Republik Ceko

Kecepatan internet di Republik Ceko ini mencapai 8.1 Mbps. Kini mereka menambah lagi kecepatan internetnya menjadi 9.6 Mbps.

8. Amerika Serikat

Cukup mengagetkan karena Amerika Serikat hanya berada di peringkat ke delapan. Kecepatan internet di negeri Paman Sam ini mencapai 7.4 Mbps. Di awal tahun 2013 Amerika Serikat kembali menambahkan kecepatan internetnya hingga mencapai 8.6 MBps.

9. Swedia

Orang Swedia memang mendapatkan yang terbaik untuk apapun yang mereka inginkan. Kecepatan internet mereka mencapai 7.3 Mbps dan terus bertambah pada tahun 2013 hingga 8.3 Mbps.

10. Finlandia

Finlandia bukan hanya populer lewat sistem pendidikan mereka yang dikenal sebagai sistem pendidikan terbaik di dunia. Mereka juga mempunyai internet yang cepat dengan kecepatan rata-rata mencapai 7.7 Mbps.

Bagaimana dengan Indonesia? Kecepatan internet Indonesia menduduki peringkat ke 135. Jika dilihat dari pencapaian negara-negara di Asia, internet Indonesia tidak bisa dibilang cepat. Bagaimanapun juga, kecepatan internet di Indonesia telah banyak berkembang dibandingkan sebelumnya, yang hanya mencapai peringkat 138. Mau internet cepat? Kunjungi saja Korea Selatan!
Semoga berguna

Sumber :duniaberbicara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar