Minggu, 28 September 2014

ROSI DALAM PENGAWASAN MESKI TIDAK CIDRA SERIUS




Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, selamat dari cedera serius setelah mengalami kecelakaan cukup parah saat membalap pada GP Aragon, Minggu (28/9/2014). Namun, dia tetap dalam pengawasan.



"Valentino mengalami gegar otak dan diduga sempat kehilangan kesadaran. Dari sisi neurologi, dia sudah pulih total," kata Michele Zasa, Direktur Clinica Mobile.

"Dia dibawa ke rumah sakit di Alcaniz untuk pemeriksaan lebih lanjut, khsusunya CT scan untuk melihat apakah ada pendarahan di otak. Dia terus diawasi dalam beberapa jam ke depan, tetapi tidak ada alasan untuk terlalu khawatir," lanjut Zasa.

Rossi terjatuh setelah kehilangan keseimbangan saat melebar keluar lintasan ketika berusaha melewati Dani Pedrosa, pada awal balapan di Sirkuit Motorland. Ketika terjatuh, Rossi tengah berada di posisi keempat, dengan start dari posisi keenam.

"Dia membalap dengan baik sebelum kecelakaan. Sayang sekali, karena setelah mencoba motor dia berkata bahwa perubahan yang kami lakukan (untuk balapan) sudah sempurna dan dia merasa nyaman dengan motornya," kata Massimo Meregalli, Direktur Movistar Yamaha.

"Kami belum benar-benar tahu penyebab kecelakaan tersebut, tetapi dia jelas punya peluang untuk finis podium. Untungnya, dia sepertinya baik-baik saja dan sudah dibawa ke rumah seakit untuk pemeriksaan lebih lanjut setelah pemeriksaan awal di Medical Centre," lanjutnya.

Meski gagal finis, Rossi hanya tertinggal tiga poin dari Pedrosa yang berada di urutan kedua. Pedrosa juga sempat terjatuh, tetapi masih bisa melanjutkan balapan meski hanya finis ke-14 dan mendapat tambahan dua poin.

Sumber: Kompas.com


1 komentar: